Recent Posts

    Cara Menggunakan Pena Manga Dengan Baik

    Cara Menggunakan Gpen Dengan Baik

    Sebenarnya untuk menggunakan G-pen atau pena manga lainnya gak ada pedoman wajibnya sih, asal enak digunakan dan sesuai seperti yang kita inginkan, tapi dengan menggunakan pena dengan benar, itu bisa lebih mengefektifkan jalur tinta yang keluar dari mata pena dan umur mata pena.

    Ada 3 cara menggunakan G-pen, namun pada saat pertama kali kalian mencoba G-pen saya yakin kalian akan langsung tau cara menggunakan, sebab umumnya cara menggunakan G-pen adalah seperti itu.

    Pertama, Menggunakan G-pen dengan posisi pada umumnya, bagaimana ya cara menyebutnya, ya sebut saja "namaku bunga" bukan, hahaha.. sebut saja menggunakan G-pen dari depan. perhatikan gambar ya

    Cara Menggunakan Gpen Dengan Baik

    Mengunakan G-pen dari "depan" akan menciptakan garis yang kuat, tegas dan tebal, seperti pada gambar berikut, tapi itu juga tergantung dari tekanan yang kamu berikan.

    Cara Menggunakan Gpen Dengan Baik

    Kedua, Menggunakan G-pen dari posisi samping, dengan menggunakan G-pen dari posisi samping seperti ini akan menciptakan garis yang lebih kecil/tipis daripada menggunakan G-pen dengan posisi dari depan.

    Cara Menggunakan Gpen Dengan Baik
    Cara Menggunakan Gpen Dengan Baik

    Ketiga, Menggunakan G-pen dari posisi belakang (menghadap belakang). Jika kalian menggunakan G-pen dengan posisi seperti ini, maka garis yang dihasilkan akan lebih tipis/kecil lagi daripada saat kalian menggunakan G-pen dengan posisi menghadap samping, gak percaya? coba saja deh :p

    Cara Menggunakan Gpen Dengan Baik
    Cara Menggunakan Gpen Dengan Baik


    Agar lebih jelas, berikut saya coba reupload cara menggunakan pena manga dari channel samurai manga workshop atau drawingmanga.net, tadinya saya ingin share langsung dari channelnya, tapi tampaknya channel aslinya sudah hilang ditelan bumi (dihapus) entah kenapa, padahal video tutornya lengkap dan bagus-bagus. zannen desu. inipun hanya video yang berdurasi 5 menit. tapi semoga membantu.


    Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Pena Manga Dengan Baik"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel