Recent Posts

    Contoh Seragam Sekolah Yang Bisa Jadi Inspirasi Untuk Karakter Komikmu


    Halo teman-teman pembaca sekalian. Kali ini mimin bakal berbagi dan membahas berbagai contoh seragam yang bagus dan bisa dijadikan inspirasi di gambar kalian.

    Seperti yang kalian ketahui, banyak sekali jenis seragam sekolah yang ada di Jepang. Tidak seperti di Indonesia yang sebagian besar seragam (terutama di sekolah negeri) sudah ditentukan bentuk dan warnanya (yang cuma itu2 saja), di Jepang seragam didesain dan ditentukan sendiri-sendiri oleh pihak sekolah masing-masing. Hal ini membuat jepang memiliki buanyaaaak sekali seragam yang beragam.

    Contoh Seragam Sekolah
    Sumber: pinterest

    Contoh Seragam Sekolah
    Sumber: pinterest

    Contoh Seragam Sekolah
    Sumber: pinterest

    Contoh Seragam Sekolah
    Sumber: pinterest

    Lebih dari sekedar statusnya yaitu sebagai pakaian untuk ke sekolah, seragam di Jepang juga menjadi simbol fashion tiap sekolah lho. Tidak sedikit pula anak-anak remaja Jepang (terutama remaja putri) memilih sekolah berdasarkan bentuk seragam yang bagus. Dengan seragam yang bagus membuat mereka lebih percaya diri dan semangat untuk pergi ke sekolah (mungkin itu jadi salah satu strategi sekolah agar murid-muridnya semangat ke sekolah mungkin ya). 

    Jenis-jenis seragam putri umumnya sangat beragam, antara lain kemeja pendek atau panjang, dengan atau tanpa jas, dasi dengan beragam bentuk, rok panjang atau pendek, kaos kaki hitamatau putih dengan ukuran panjang maupun pendek, dan masih banyak lagi yang lainnya. Berbeda dengan seragam putri, seragam putra di Jepang terkesan hampir sama, secara umum hanya kemeja, dasi, jas, celana panjang, sepatu, (mungkin hanya itu saja, dengan penyesuaian-penyesuaian yang tidak terlalu banyak)

    Bahkan beberapa media di Jepang juga cukup sering melakukan polling untuk seragam di Jepang yang paling bagus. Hal itu semakin membuat tiap sekolah di tiap-tiap daerah di Jepang berlomba-lomba untuk membuat desain seragam terbaik mereka.

    Contoh Seragam Sekolah
    Sumber: pinterest
    Contoh Seragam Sekolah
    Sumber: pinterest
    Bagaimana menurut kalian teman-teman? Sepertinya seru sekali ya kalau membahas tentang seragam di Jepang. Andaikan di Indonesia bisa seperti itu, mungkin dunia perseragaman di Indonesia lebih variatif dan berwarna ya hahahaha.

    Sekian untuk inspirasi dari mimin tentang seragam sekolah kali ini. Tetap ikuti terus tips-tips terbaru tentang dunia perkomikan Jepang di marupen.net. Karena kami akan update tips setiap hari dengan topik-topik baru yang segar dan inspiratif.

    Terima kasih atas perhatiannya dan sampai jumpa dengan mimin di postingan lainnya.

    Belum ada Komentar untuk "Contoh Seragam Sekolah Yang Bisa Jadi Inspirasi Untuk Karakter Komikmu"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel