Recent Posts

    Makanan Favorit Presiden Indonesia

    Indonesia yang terdiri dari 5 pulau besarnya, terdapat beragam budaya dan kuliner. Nah, dari sekian banyak kuliner tersebut, tahukah Anda apa yang menjadi makanan favorit presiden kita? Jangan
    langsung berpikir selera para presiden atau petinggi negara itu selalu makanan yang serba mewah. Hampir sama dengan kebanyakan orang Indonesia lainnya, para presiden Indonesia ternyata nggak bisa jauh dari makanan khas Indonesia dengan cita rasa khasnya. kira-kira apa itu ya? 

    1. Ir. Soekarno, Presiden Pertama RI

    Apakah Anda tahu nasi jagung? yap nasi tidak hanya terbuat dari olahan beras, jaman dulu di kawasan pulau jawa jagung juga diolah menjadi nasi, walaupun di jaman sekarang sangat jarang kita jumpai lagi nasi dari olahan jagung ini. Nah untuk bapak presiden kita yang satu ini, beliau sangat menyukai nasi jagung loh, menurutnya, nasi jagung merupakan lambang kerja keras petani dan membuktikan Indonesia sebagai negara agraris. Nggak cuma nasi jagung aja lho, Ir. Soekarno juga suka sayur lodeh, sayur asem, sambal terasi, dan bagir hiu. Sebenarnya mimin juga suka sama nasi jagung, apalagi kalau sudah ada ayam goreng, ikan asin dan sambal terasinya, wihh mantap kuy.


    2. Soeharto, Presiden Kedua RI



    Presiden kedua RI yang kerap disebut Pak Harto ini ternyata doyan banget dengan sambal goreng tempe. Namun saking sibuknya bekerja tak jarang beliau hanya meminta untuk dimasakan mie instan. hmm, tapi kok gak kelihatan kurus ya pak? hehehehe...


    3. Habibie, Presiden Ketiga RI

    Orang pintar yang merancang salah satu mesin pesawat ini ternyata suka banget dengan ayam goreng, ya walaupun ayam goreng sendiri tidak hanya berada di Indonesia, namun ayam goreng yang menjadi favorit Pak Habibie ini ayam goreng yang khusus dari restoran Sari Bundo. Nggak cuma itu aja, beliau juga suka bubur Manado, bubur ini emang enak banget loh, mimin udah pernah coba, cius deh. 



    4. Abdurrahman Wahid, Presiden Keempat RI

    Siapa sih yang bisa menolak kenikmatan masakan Padang? Nah, sama nih dengan Presiden ke-4 Indonesia ini. Presiden yang akrab di panggil Gusdur ini ternyata sulit lepas dari makanan Padang, terutama dendeng batokok. Ya nggak heran sih, rasa dendeng batokok yang gurih dengan sambal ijonya yang nendang memang bisa membuat banyak lidah terlena. 


    5. Megawati Soekarno Putri, Presiden Kelima RI

    Presiden wanita satu-satunya RI sampai saat ini sekaligus cucu dari presiden pertama RI ini ternyata mempunyai kecintaan yang besar dengan Pulau Dewata. Salah satunya terlihat dari makanan favorit Ibu Mega, yaitu ikan bakar Gianyar. Setiap berkunjung ke Bali, beliau nggak pernah kelewatan untuk menyantapnya kuy!



    6. Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Keenam RI

    Selain sibuk dengan kegiatan rekaman musik dan negara, Presiden yang akrab dipanggil pak SBY ini suka banget dengan pecel Madiun. Hal itu dinyatakan dari buku Pak SBY yang berjudul "Pak Beye dan Istananya". 


    7. Joko Widodo, Presiden Ketujuh RI

    Walaupun mengaku tidak memilih-milih soal makanan, presiden Indonesia yang lebih dikenal dengan Pak Jokowi dan juga terkenal dengan kesederhanaannya ini ternyata sangat menyukai makanan asal daerahnya, apa itu? ternyata itu sate buntel khas Kota Solo. Yaah, kalau kalau dilihat dari foto-foto tentang sate buntel memang membuat kita meneteskan air liur sih, hehehe..


    Nah, itu tadi makanan favorit dari ke-7 Presiden kita, diantara makanan tersebut, manakah yang menjadi makana favorit kalian?


    Belum ada Komentar untuk "Makanan Favorit Presiden Indonesia"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel