Recent Posts

    Referensi Tanduk untuk Variasi Karakter Fantasi

    Referensi Tanduk

    Halo sobat Marupen semuanya di seluruh Indonesia. Bagaimana kabar kalian semuanya? Semoga sehat selalu menyertai kalian dan juga semangat selalu untuk belajar menggambar ya. Ketemu lagi sama mimin nih (jangan bosan-bosan yak hehe) yang akan membahas tentang referensi untuk latihan gambar lagi untuk kalian. Dan fokus kali ini adalah tentang Tanduk. Iya, tanduk yang biasa untuk manusia siluman maupun setengah setan/iblis dan sebagainya. Dijamin referensi kali ini cocok untuk karakter kalian terutama yang bertema fantasi gitu-gitu, hehehe.

    Sering sekali kita lihat di anime dan manga Jepang yang memiliki genre dan tema fantasi diisi dengan berbagai karakter unik seperti manusia setengah ikan (ras duyung), manusia bersayap, manusia siluman, manusia bertanduk, dan lain sebagainya. Pastinya dengan berbagai jenis makhluk seperti yang mimin sebutkan tadi akan membuat cerita dan visual semakin keren dan menarik ya. Tak jarang juga beberapa karakter utama (entah itu antagonis maupun protagonis) menggunakan tanduk sebagai penghias karakter tersebut agar terlihat lebih keren dan memiliki kesan "ganas".

    Penggunaan seperti sayap, ekor, dan tanduk memang sudah bisa dibilang lazim untuk karakter di cerita fiksi fantasi ya. Karena bergenre fantasi itulah membuat sang kreator bisa mengeksplorasi karakter-karakter yang ada sesuai dengan kreativitas dan imajinasinya sebagai pembuat cerita. Hemmm menarik ya. 

    Untuk kali ini mimin mau bahas khusus tentang berbagai macam tanduk yang bagus untuk referensi kalian, mulai dari tanduk yang terlihat indah dan menawan sampai tanduk yang seram dan menakutkan. Penasaran? Langsung saja kita simak ya beberapa referensi tanduk yang cocok untuk karakter fantasi kalian. Check it out!!

    Referensi Tanduk
    Sumber: Pinterest
    Gambar di atas adalah referensi pertama yang berisi beberapa tanduk yang cocok untuk kepala manusia. Tanduk yang menjadi referensi di atas memiliki ukuran yang terbilang kecil dan medium, tidak terlalu besar. Sebagai penjelasan, sebelumnya kreator referensi di atas membuat deskripsi sebuah kepala dengan beberapa spot yang sudah diberi warna yang berbeda, yaitu hijau, biru muda, dan biru dongker. Menurut penjelasan, bagian warna hijau merupakan area yang cukup memungkinkan untuk ditumbuhi sebuah tanduk. Sedangkan warna biru muda menunjukkan area yang biasanya mungkin ditumbuhi tanduk. Yang terakhir untuk warna biru dongker adalah spot atau titik yang paling sering digunakan untuk tambahan berupa tanduk. Cukup lengkap juga ya teman-teman.

    Referensi Tanduk
    Sumber: Pinterest
    Gambar di atas berisi cukup banyak referensi tanduk untuk kepala manusia. Kalau dilihat-lihat beberapa tanduk di atas cukup eksentrik ya. Sangat tidak biasa dan beberapa juga cukup jarang digunakan dan terkesan berlebihan hahahaha. Tetapi bisa dibilang sangat lengkap untuk referensi gambar kalian ya, supaya karakter fantasi kalian tidak monoton dan gitu-gitu aja hehe.

    Referensi Tanduk
    Sumber: Pinterest
    Gambar di atas juga berisi referensi beberapa tanduk yang dipadupadankan dengan karakter cewek moe yang ternyata diluar dugaan cukup cantik juga ya. Selain unik dan keren, memberikan tanduk seperti di atas juga bisa mengindikasikan ciri khas yang beda dan menambah kesan fantasi yang sangat kuat. Keren banget deh.

    Nah dari beberapa referensi di atas ada yang membuat kalian tertarik untuk ditaruh pada karakter kalian. Kalau mimin sih suka yang referensi terakhir ya, selain indah dan cocok untuk karakter cewek, gambar referensi yang terakhir tidak terlalu lebai dan masih berkesan wajar untuk ukuran kepala manusia. Hmmmm kalau kalian yang mana? hehehe

    Sekian dulu postingan mimin kali ini yang membahas tentang referensi gambar tanduk yang cocok untuk karakter fantasi. Semoga referensi kali ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan skill menggambar kita. Selamat belajar dan mencoba referensi gambar tanduk di atas ya. 

    Oh iya, jangan lupa ikuti terus marupen.net karena mimin bakal sering upload tentang tutorial, referensi, tips dan trik tentang menggambar untuk meningkatkan skill dan kualitas gambar kita. Selain itu, mimin juga bakal posting info-info menarik lainnya seputar anime, game, manga, komik, dan info menarik lainnya supaya kalian tidak bosan hehehe. 

    Terima kasih atas perhatian kalian dan sampai jumpa lagi lain waktu di postingan mimin lainnya.

    Belum ada Komentar untuk "Referensi Tanduk untuk Variasi Karakter Fantasi"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel