Recent Posts

    Cara Mengganti Warna Pada Tampilan Tema Blogspot


    Hallo semua. di beberapa artikel sebelumnya kita telah belajar bagaimana cara mengganti tema blog untuk platform blogspot dan bagaimana cara mengganti menu navigasi blogspot. Nah, sesuai janji mimin di artikel sebelumnya, kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara mimin mengganti warna tema blog?

    Sebenarnya, cara ini hampir sama dengan cara mengganti menu navigasi seperti yang telah kita bahas kemarin, nah caranya mirip kok, bedanya cuma yang kita ganti adalah kode warna dari tema tersebut. 

    Yap, jika kalian pernah belajar sotosop, tentu kalian tau, setiap pewarnaan digital atau jenis warna mempunyai kode khusus tersendiri. Bagaimana cara mencari tahu kode warna tersebut, nah bagi yang kalian yang sudah jago sotosop bisa melakukan trace warna dan kemudian memindainya di sotosop untuk mendapatkan kode warna tersebut.

    Tapi, mimin pakai cara ini untuk mengetahui kode warna dan untuk mengganti warna pada tampilan tema blog, semoga cara ini bisa membantu kalian.

    Pertama, Klik kanan pada mouse kalian atau lakukan inspect elemen pada browser kalian, dan pilih bagian mana yang ingin kalian pindai untuk mencari script kode html dari tema blog tersebut, disitu nanti akan muncul, warna apa sih yang digunakan. Perhatikan gambar berikut:




    Nah setelah itu kita akan dapati beberapa kode seperti ini:



    Kemudian arahkan pana kecil di ujung kiri ke warna merah untuk mengetahui kode warnanya


    Setelah, mendapatkan kode warna tersebut, kemudian masuk ke dashboard blog kalian, dan pergi ke pengaturan tema klik "Edit HTML", kemudian cari kode warna tersebut dangan melakukan "Ctrl+F"


    Setelah mendapatkan kode warna di pengaturan tersebut, gantilah dengan kode warna lain sesuai selera kalian.


    Nah, untuk mendapatkan berbagai macam kode warna lainnya, kalian bisa mencari di Google,

    atau dengan memasang kode warna online di blog ini dengan cara ini "Memasang Kode Warna Online di Blogmu"

    Setelah kalian mengganti kode warna tadi, "Save" dan lihatlah hasilnya.


    Taaada. selesai deh, mudah kan?

    Sekian informasi dari saya yang juga masih nob ini, semoga dapat membantu kamu yang juga baru belajar ngeblog. Mercy. 💓💓

    Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Warna Pada Tampilan Tema Blogspot"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel