Recent Posts

    Cara Mempercepat Loading Blog

    Cara Mempercepat Loading blog - blog merupakan media promosi dan informasi yang sangat di butuhkan oleh banyak pengguna di dunia dan dari sekian banyaknya pengguna pasti memiliki media andalan tersebut yang pastinya dengan karakteristik yang berbeda beda dan salah satunya adalah blog yang memiliki tingkat kecepatan tinggi.

    Cara Mempercepat Loading Blog
    Apa alasan Mereka?

    Blog dengan waktu respon cepat dapat menghemat waktu untuk mereka dan yang pasti dapat memanjakan dan tidak membuat jenuh bagi visitor tersebut.

    Mengoptimalkan kecepatan blog bukan termasuk cara optimasi SEO Friendly ya Bozz!!! Akan tetapi masuk pada Category Optimasi Human Friendly.
    Awas jangan salah pengertian.


    Cara mempercepat Loading blog

    1. Silahkan Kurangi jumlah Tampilan Post pada bagian halaman single Post
    2. Kurangi Jumlah widget
    3. Kurangi penggunaan jumlah Jquery
    4. Gunakan template AMP
    5. Optimasi beberapa Script pada template seperti pada Html Berikut ini:

    <div class='a'>
     <a href='http://cvartikel.blogspot.com'>
      CVartikel
     </a>
    </div>

    Pada Html di atas terdapat banyak Spasi dan jarak antar HTML. Saran, haruslah jarak & spasi tersebut hingga menjadi satu bagian kode yang tidak memakan ruang seperti berikut

    <div class='a'> <a href='http://www.cvartikel.blogspot.com'>CVartikel</a></div>

    Perlu Anda ketahui, Menghapus bagian spasi dan jarak pada HTML diatas sama sekali tidak menyebabkan Eror pada HTML tersebut asalkan Anda tahu dan setidaknya sedikit memiliki basic HTML, namun jika Anda takut terjadi eror maka Backup terlebih dahulu sebelum merubah HTML tersebut.

    Masih pada tahap mempercepat loading Blog di bagian template, Setelah hal diatas sudah Anda lakukan namun masih belum memuaskan, maka silahkan hapus beberapa komentar pada Html dengan ciri ciri seperti dibawah ini:

    <!-- ..... Percobaan HTML..... -->

    Silahkan anda hapus semua kode dengan ciri-ciri seperti diatas... Komentar tersebut sangat berpengaruh pada kecepatan blog Anda.

    6. Menghindari penggunaan HTML iframe.

    Memang kode iframe sering digunakan oleh beberapa sebagai blog dan website untuk menampilkan beberapa video pada sebuah artikel. Namun perlu kamu ketahui, pengguna kode iframe sangat berpengaruh terhadap kecepatan loading Blog Anda yakni akan semakin berat.

    Biasanya Blog portal menggunakan kode tersebut untuk memanjakan para visitor. Baiklah tidak masalah, akan tetapi jika kamu menggunakan HTML tersebut, saran, Gunakanlah template AMP yang benar agar blog yang dipasangi kode iframe tetap memiliki kecepatan loading yang baik.

    Apakah Perlu mengoptimalkan loading Blog?

    Sudah saya katakanlah sebelumnya, itu tidak berpengaruh pada SEO namun sangat berpengaruh besar kepada Visitor, kamu harus ingat bahwa 90% visitor akan meninggalkan Blog yang memiliki beban loading berat. Tentunya dengan berbagai macam alasan seperti: tidak kunjung memperoleh informasi sehingga rasa kesabaranpun habis.

    Siapa yang rugi?

    Tentu anda akan mengalami kerugian besar dan kamu akan kehilangan 90% sumber penghasilan karena malasnya kamu untuk mengoptimalkan Page sepeed. Jadi mulai sekarang, perhatikan persoalan tersebut dan jangan ragu untuk berkunjung ke blog sederhana ini karena saya akan selalu mengupdate berbagai cara dan tips yang tentunya menarik serta bermanfaat untuk anda.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Mempercepat Loading Blog"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel