Recent Posts

    Cara Menggambar Karakter Chibi Dengan Mudah

    Asuna Chibi

    Hai hai, Kembali lagi dengan mimin. Kali ini kita akan bahas tutorial membuat Chibi dengan anatomi yang pas dan tetap imut tentunya. Karakter chibi sendiri sering dibuat untuk desain stiker maupun gantungan kunci karena karakternya yang kecil, imut, dan bagus untuk dijadikan souvenir atau merchandise seperti itu.

    Banyak dari kita mengaku kesusahan membuat karakter chibi. Hal itu bisa dikarenakan karena beberapa hal, antara lain, bingung menentukan proporsi karena chibi mengharuskan sang drawer atau artist membuat karakter tertentu ke dalam bentuk yang lebih simpel, kecil, imut, tetapi tetap enak dilihat. Nah lho secara teori agak susah ya. Selain itu ada juga yang mengeluh seperti ini, mereka bisa membuat chibi, tapi gak terlihat imut atau gak enak dipandang sama sekali. Hmmmmm...

    Nah untuk itu, mimin bakal kasih teori atau tutorial yang umum dipakai oleh para artist (meskipun tidak semua) dalam membuat karakter chibi mereka tetap proporsional dan enak dilihat juga. Tips atau tutorial berikut kami dapat dari Pinterest. Mimin juga bakal memberikan penjelasan singkatnya kok, jadi tenang saja.

    Cara Menggambar Karakter Chibi
    Source: Pinterest
    Keterangan:
    Dari gambar tutorial di atas, proposi anatomi chibi yang bagus adalah diibaratkan seperti dua bola, bola yang pertama bagian atas itu sebagai kepala dan bola yang satunya di bawah bola pertama itu untuk anatomi tubuh keseluruhan dari leher sampai kaki dan tangan. Dengan proporsi anatomi yang seperti itu bisa dipastikan chibi buatan kalian akan imut dan enak dilihat hehehe. 

    Selain itu di tutorial di atas juga memperlihatkan jika si karakter sedang melakukan berbagai macam pose yang menunjukkan contoh bagaimana jika tubuh kecil si karakter bergerak atau melakukan pose aksi. Cukup lengkap ya.


    Cara Menggambar Karakter Chibi
    source: Pinterest
    Keterangan:
    Nah kalau tutorial yang ini difokuskan kepada perbandingan skala dari tubuh chibi itu sendiri. Di tutorial tersebut ada tiga versi perbandingan antara kepala dan tubuh. 

    Versi pertama yaitu sama dengan tutorial di gambar sebelumnya, yaitu perbandingan 1:1 dengan maksud yaitu 1 untuk bagian kepala dan 1 bagian tubuh dari leher sampai kaki. Versi kedua yaitu perbandingan 1:1:0,5 dengan maksud yaitu 1 untuk bagian kepala, 1 untuk bagian leher sampai pangkal paha, dan 0,5 untuk bagian kaki. Sedangkan versi ketiga yaitu 1:1:1 dengan maksud 1 untuk bagian kepala, 1 untuk bagian leher sampai pangkal paha dan 1 juga untuk bagian kaki. Dengan adanya tiga versi ini, proporsi tubuh chibi yang kita ketahui menjadi lebih variatif tetapi tetap proporsional dan enak dilihat.

    Secara umum untuk tutorial proporsi tubuh seperti itu ya teman-teman. Misalkan kalian tidak setuju atau mempunyai cara lain selain kedua tutorial di atas ya tidak apa-apa, karena setiap artist atau drawer mempunyai style gambar masing-masing. 

    Sekian untuk tutorial beserta penjelasan dari mimin kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Tetap semangat untuk belajar menggambar ya teman-teman. Jangan lupa untuk selalu ikuti postingan-posting kami ya, karena akan ada banyak tips dan tutorial menggambar lainnya yang tentunya akan selalu update.

    Terima kasih dan sampai jumpa lagi di postingan mimin lainnya.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Menggambar Karakter Chibi Dengan Mudah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel