Recent Posts

    Kereta Laut "One Piece" Benar-Benar Ada di Dunia Nyata

    Siapa sih yang gak kenal dengan salah satu manga dan anime terkenal One Piece karya Oda Sensei? manga ini telah dinobatkan sebagai manga terlaris di dunia, dengan menyabet Guinness World Records.


    Bicara soal manga One Piece, selain design characternya yang banyak dan unik, hewan dan tempat-tempatnya juga unik loh, salah satunya Water Seven City. Dalam arc Water Seven kalian pasti tau dong tentang salah satu karya terhebat dari Tom, guru Franky dan Iceburg? yups, Kereta Laut "Rocketman".


    Nah, ternyata si "Kereta Laut" ini tidak hanya ada di dunia manga saja loh, tepatnya di India, terdapat sebuah jalur kereta api yang melintasi laut, wow kebayang dong seram dan menegangkannya. Jalur kerta api ini dibuat untuk mencapai Pulau Rameswaram di pantai selatan India, masyarakat harus menggunakan kereta yang melewati jalur yang cukup berbahaya ini. Jalur dibuat pada tahun 1914 dan memiliki panjang 1,4 mil. Tidak hanya berada di India saja, di Jerman dan Afrika juga ada loh. wow.




    Selain itu ada beberapa jalur kereta api yang tergolong unik, apa saja itu?

    1. Jalur Kereta di Pemukiman Warga
    Tidak hanya di Indonesia atau India, ternyata di Vietnam ada juga kereta yang melintas di depan rumah warga. Sepertinya bakal susah main dan tidur kalau tingal di sini ya.


    2. Jalur Kereta di Lintasan Pesawat Terbang
    Setalah turun dari kereta ini, bisa langsung naik pesawat deh, hehehe... entah duluan jalur kereta atau lintasan pesawatnya yang dibuat, disengaja atau emang tidak ada lahan lagi, tapi jalur kereta api di New Zaeland ini memang benar-benar unik ya.


    3. Jalur Kereta di Dalam Air
    Tidak puas dengan jalur kereta yang berada diatas laut, Bagaimana dengan kereta di dalam air? Kereta buatan India ini akan menjadi kereta bawah laut pertama di dunia. 

    Nah, menurut teman-teman, jalur kereta unik seperti apalagi yang kira-kira akan dibuat oleh para teknisi ya?

    Belum ada Komentar untuk "Kereta Laut "One Piece" Benar-Benar Ada di Dunia Nyata"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel